Template Blogger bernama Windows 8 SM
In the release on all the time

Design/Graphic/Programing
By Yoghi YB
yoghicomputer.blogspot.com

Inspired from OS Windows 8

Special thanks to
You _
::

Navbar Bawah

Sabtu, 24 Januari 2015

Internet & Intranet

INTERNET

Jaringan Internet adalah macam jaringan yang terkait dalam lingkingan grolbal dan memfasilitasi komunikasi layanan data seperti remote login, transfer file, surat elektronik, WOrld Wide Web dan newsgroup.Dengan meroketnya macam - macam perminta'an untuk konektivitas jaringan komputer dan Internet telah menjadi jalan raya komunikasi bagi juta'an pengguna. Internet awalnya terbatas pada lembaga militer dan akademis, tapi sekarang ini tapi hampir seluruh lapisan telah menggunakannya.



INTRANET

Jaringan Komputer Dengan kemajuan yang di buat dalam browser berbasis perangkat lunak untuk Internet, Banyak organisasi swasta menerapkan jaringan intranet, intranet adalah jaringan privat yang menggunakan jenis alat internet tetapi hanya tersedia dalam organisasi itu. Untuk organisasi besar, intranet menyediakan akses mode memudahkan informasi perusaha'an ke karyawan. 
Sebuah intranettermasuk koneksi melalui satu atau lebih komputer gateway ke internet di luar.
Tujuan utama dari jaringan komputer intranet adalah untuk berbagi informasi perusaha'an dan sumber daya komputasi antara karyawan. Intranet juga dapat di gunakana untuk memfasilitasi pekerja dalam kelompok dan untuk telekonferensi.
Internet protokol lainnya, pada umumnya terlihat seperti versi privat dari Internet. Dengan tunneling, Perusaha'an dapat mengirim pesan pribadi melalui jaringan publik, dengan menggunakan jaringan publik dengan enkripsi khusus / deskripsi dan perlindungan keamanan lainnya untuk menghubungkan satu bagian dari intranet mereka yang lain. Biasanya, perusaha'an yang lebih besar memungkinkan penggunakan dalam intranet mereka untuk mengakses Internet publik melalui serverfirewall yang memiliki kemampuan untuk pesan layar di kedua arah perusaha'an sehingga keamanan di pertahankan.
Ketika bagian dari intranet di buat dan dapat di akses oleh pelanggan, mitra, pemasok, atau di luar perusaha'an, maka sebagiannya menjadi bagian dari sebuah extranet.

0   komentar

Cancel Reply