Template Blogger bernama Windows 8 SM
In the release on all the time

Design/Graphic/Programing
By Yoghi YB
yoghicomputer.blogspot.com

Inspired from OS Windows 8

Special thanks to
You _
::

Navbar Bawah

Sabtu, 24 Januari 2015

WAN ( Wide Area Networks )

Jaringan WAN Adalah Jaringan komputer area luas yang menghubungkan beberapa LAN yang terpisah secara geografis. Hal ini dilakukan dengan menghubungkan berbagai macam jaringan LAN menggunakan didedikasi saluran telepon sewa, saluran telepon dial-up ( baik sinkrom maupun ansinkron ), link satelit, dan layanan paket data,Jaringan WAN di jalankan dengan modem dapat mengakses atau sebaliknya ke remote server menggunakan routing protokol khusus dan  filter untuk meminimalkan biaya pengiriman data dari jarak yang luas.



Jaringan WAN adalah jaringan yang mencangkup area geografis yang luas, dan menggunakan komunikasi untuk menghubungkan node intermediate. Faktor utama yang mempengarui desain WAN adalah kinerja merupakan persyaratan sirkuit yang mereka sewa dari perusaha'an komunikasi atau operator telepon komunikasi lainnya. Tingkat transmisi biasanya 2 Mbps, 34 Mbps, 45 Mbps, 155 Mbps, 625 Mbps ( atau kadang-kadang jauh lebih baik ). Banyak WAN yang telah di bangun, Termasuk jaringan paket publik, jaringan perusaha'an besar, jaringan militer, jaringan perbankan, jaringan broken saham, dan jaringan reservasi penerbangan. Beberapa WAN sangat luas, Mencangkup seluruh dunia, Tetapi kebanyakan tidak menyediakan cangkupan global.

Organisasi yang pendukung WAN yang menggunakan Internet Protocol di kenal sebagai jaringan (NSP). Hal ini sama yang membentuk sebagai inti dari internet.
Dengan menghubungkan WAN, NSP bersama" link pada internet menggunakan paket interchanges (Kadang - kadang di sebut" peering points") terbentuklah infrastruktur komunikasi global. NSP umumnya tidak menangani account pelanggan individu (Kecuali untuk pelanggan korporat besar)
tetapi berhubungan dengan organisasi" besar yang membutuhkan layanan komunikasi khusus tentunya dengan biaya yang mahal. Mereka umumnya mendapatkan kesepakatan dengan pihak NSP untuk mendapatkan kualitas layanan yang optimal untuk pertukaran data.


0   komentar

Cancel Reply